Ad Code

1. Jangan Membenci Ulama yang Sezaman | 2. Jangan Menyalahkan Ajaran Orang Lain | 3. Jangan Memeriksa Murid Orang Lain | 4. Jangan Berubah Sikap Meski Disakiti Orang Lain | HARUS MENYAYANGI ORANG YANG MEMBENCIMU

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tentang Seseorang

NGAJI Tentang
Menemukan Seorang
yang Bisa Mengubah
Segalanya Semuanya Selamanya

Perubahan hidup --dalam urusan duniawi maupun ukhrowi-- perantaranya seringkali tidak perlu ketemu banyak orang. Cukup ketemu satu orang saja tapi bisa mengubah semuanya segalanya, bahkan selamanya.

Oleh karenanya, hati-hati dengan sosok satu orang ini. Bertemu satu orang dengan kemampuan seperti ini --lalu menghabiskan waktu bersama-nya-- bisa mengubah komposisi taqdir dan koorinat bumi dan langit.

Jika sosok yang satu ini orang yang salah, maka tertipu sepanjang perjalanan, salah dan sesat jalan kita. Merugi. Bangkrut.

Tugas kita melakukan ikhtiar pencarian terhadap sosok yang satu ini. Seorang yang akan jadi mentor, coach, guide, dan Guru kehidupan.

Ia adalan orang yang benar di saat yang tepat, seorang yang telah menggenggam mandat bisa mengubah peta jalan kehidupan ke arah lebih baik, bahkan jadi yang terbaik. Tidak akan ketemu kalau tidak mencari. Seringkali pertemuannya berlangsung penuh misteri.

Dalam pencarian, ujung prosesnya bisa menemukan, ditemukan, atau dipertemukan. Tidak akan bertemu jika di hati tidak tergores niat ingin bertemu. Sekali mengazamkan niat ingin, sosok satu untuk semua ini bahkan akan mendatangi. 

Selanjutnya, jika akhirnya diperjumpakan, tetaplah bersamanya. Habiskan sisa-sisa waktu yang kita tidak ketahui masa habisnya ini bersamanya. Jatuh cintalah kepadanya maka akan bersama selamanya di alam sini hingga ke alam sana.

Sosok satu ini ciri-cirinya, antara lain, tak pernah mengharap upah, slalu ada, dan jika habis masa waktunya bersama kita, ia akan menunjuk siapa penggantinya, yang akan menemani kita, ke terminal akhir kehidupan, Alloh 'azza wajalla.

Salam cinta untuk semua,
@abahjagat21

Posting Komentar

0 Komentar