Ad Code

1. Jangan Membenci Ulama yang Sezaman | 2. Jangan Menyalahkan Ajaran Orang Lain | 3. Jangan Memeriksa Murid Orang Lain | 4. Jangan Berubah Sikap Meski Disakiti Orang Lain | HARUS MENYAYANGI ORANG YANG MEMBENCIMU

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sudut Pandang ALLOH

NGAJI Tentang
Nikmatnya Hidup
dengan Sudut Pandang ALLOH

Sudut pandang Alloh dengan kita tentang apa yang baik dan apa yang terbaik untuk hidup kita itu beda.

Apa yang kita pandang baik dan terbaik untuk kita, dalam pandangan-Nya belum tentu, bisa kebalikannya: buruk dan terburuk untuk kita.

Begitupun. Apa yang kita pandang buruk dan terburuk untuk kita, dalam pandangan-Nya belum tentu, bisa kebalikannya: baik dan terbaik untuk kita.

Jadi, terhadap apa yang kita alami dalam kehidupan, meski terasa menyakitkan, pahit, dan menyesakkan, itu yang baik dan terbaik untuk kita melewatinya.

Alloh itu Maha Baik, Maha Sayang, dan sudut pandang-Nya mustahil salah dan mutlak benar-Nya.

Sebaik-baik kita untuk selalu melihat apa yang kita terima dalam kehidupan dengan sudut pandang-Nya.

Ketahuilah, ketika apa yang sangat kita harapkan/impikan/dambakan tidak kenyataan --atau ketika apa yang kita tidak harapkan/impikan/dambakan jadi kenyataan, semua itu baik dan terbaik untuk kita. Dan ketahui pula, suatu saat kita akan sangat ber-TERIMAKASIH sama Alloh atas semua pertukaran dan ketetapan-Nya itu.

Rencana dan ketentuan Alloh itu selalu lebih baik, sayang.

Allah berfirman, "Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS 2:216). 

Allah mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak baik, sedangkan kita tidak mengetahuinya.

Untuk latihan slalu bisa melihat sudut pandang Alloh, belajarlah kepada para kekasih Alloh di bumi. Cari, temui, habiskanlah waktu bersama mereka.

Haturnuhun Guru Agung atas tuntunannya.

Salam cinta untuk semua,
@abahjagat21

Posting Komentar

0 Komentar