Ad Code

1. Jangan Membenci Ulama yang Sezaman | 2. Jangan Menyalahkan Ajaran Orang Lain | 3. Jangan Memeriksa Murid Orang Lain | 4. Jangan Berubah Sikap Meski Disakiti Orang Lain | HARUS MENYAYANGI ORANG YANG MEMBENCIMU

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kedudukan Ilmu Tashowwuf

Muhammad Aang Rahmat. 

Sabda Abah Aos Qs. 

Syaikh Siti Jenar ketika dipanggil oleh dewan wali beliau menjawab :
Tidak ada siti jenar yang ada Alloh... 

Kata Sunan Gunung Jati:
Kalo begitu Panggil Alloh... 

Siti Jenar :
Maaasa Alloh dipanggil.... Itu tidak sopan... 

Dewan wali bingung dengan kata-kata Syaikh Siti Jenar. 
Kata Abah Aos : Siti Jenar itu benar, perkataan Siti Jenar itu ujian untuk dewan wali, sampai mana keilmuan dewan wali. 

Karena dewan wali ilmunya hanya segitu... Maka siti jenar dihukum mati, dan dewan wali pun benar.... Karena memang ilmunya sampai disitu. 

Begitupun Syaikh Abi Yazid yang berkata :

سبحاني  سبحاني  سبحاني..... 

Maha suci aku, Maha suci aku, Maha suci aku, 

Itu adalah kalam Alloh lewat lisan beliau. 

Apa bedanya dengan kita membaca surat thoha :
(إِنَّنِي أَنَا اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنَا فَاعْبُدْنِي وَأَقِمِ الصَّلَاةَ لِذِكْرِي)

Sungguh, Aku ini Allah, tidak ada tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku dan laksanakanlah salat untuk mengingat Aku.
[Surat Tha-Ha 14]

Syekh Siti Jenar & Syekh Abi Yazid dan wali-wali yang lainnya, itu lisan nya dipinjam oleh Alloh... 

Dipinjam lisan oleh Alloh itu tidak mudah, harus punya ilmu, Yaitu ilmu tashowuf. Tidak bisa tanpa ilmu tashowuf. 
Ilmu tashowuf itu tidak masuk sendiri tapi harus ada yang memasukkan yaitu guru yang hidup. 

Sorabi juga tidak masuk ke mulut sendiri, harus dimasukkan. 

Ulama yang bertashowuf adalah ahlussunnah waljamaah 
Ulama tidak bertashowuf ahlussalah walgagabah. 

Imam Syafi'i juga bertashowuf...

Posting Komentar

0 Komentar