Ad Code

1. Jangan Membenci Ulama yang Sezaman | 2. Jangan Menyalahkan Ajaran Orang Lain | 3. Jangan Memeriksa Murid Orang Lain | 4. Jangan Berubah Sikap Meski Disakiti Orang Lain | HARUS MENYAYANGI ORANG YANG MEMBENCIMU

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hikayat Keutamaan Laa ilaaha illalloh


Diceritakan dari Syekh Abi Saad Al-Qurtubi:
“Aku mendengar dari sebagian hadits Atsar, tegasnya yang kewarid dari para sahabat. Sebenarnya orang yang mengucapkan kalimah Laa ilaaha illalloh 70.000 kali akan jadi penebus dari Neraka. Oleh sebab itu, laliu aku mengamalkan membaca 70.000 kali karena mengharapkan berkahnya dari janji hadits tersebut. Pertama, karena kau mengharapkan dapat menebus ahli-ahliku (keluarga). Kedua, mengamalkan untuk bekal di akhirat kelak.
Kebetulan suatu saat ada seorang pemuda yang menginap di rumahku. Pemuda itu telah mukasyafah, dapat melihat alam ghaib, dapat melihat Surga dan Neraka. Seluruh penduduk percaya, hanya aku yang masih meragukan. Diantara tetanggaku ada yang ingin dikunjungi olehku dan pemuda tersebut. Aku dan pemuda itu mengunjunginya. Di rumah tetanggaku itu disuguhi makanan dan minuman.
Tiba-tiba pemuda itu berteriak keras sekali. Seisi rumah kaget dan heran. Pemuda itu cepat-cepat ditolong dan dipijat.
Ketika pemuda itu sadar, lalu ia berkata keras sekali, “Aduuh, Pak, ibuku sedang terbakar dalam api neraka” Lalu pemuda itu pingsan lagi.
Pada waktu itu barulah aku percaya kemampuan pemuda itu bisa mukasyafah. Timbul rasa iba dan aku bicara dalam hati. “Hari ini aku akan mencoba akan kebenaran hadits itu, Alloh swt mengilhamkan kepadaku untuk mengamalkan membaca kalimah ikhlas 70.000 kali, dibacanya pelan-pelan  dan tidak ada yang tahu kecuali Alloh swt.
Selesai membaca 70.000 kali, aku berkata dalam hati, “Hadits itu benar, yang menceritakan hadits itu juga semuanya benar. Ya Alloh, semoga kalimah Laa ilaaha illalloh yang 70.000 kali ini menjadi penebus wanita ibunya pemuda ini”.
Belum tamat aku berkata dalam hati, tiba-tiba pemuda itu bangkit, lalu berkata : “Bapak, sekarang ibuku sudah keluar dari Neraka oleh berkahnya kalimah Laa ilaaha illalloh 70.000 kali. Alhamdulillah...”

Hikayat tersebut menunjukkan bahwa membaca kalimah Laa ilaaha illalloh itu sangat besar faedahnya, oleh karena itu ahli thoriqoh (tarekat) didalam wiridnya sangat mengutamakan memperbanyak kalimah LAA ILAAHA ILLALLOH...


Posting Komentar

0 Komentar