Ad Code

1. Jangan Membenci Ulama yang Sezaman | 2. Jangan Menyalahkan Ajaran Orang Lain | 3. Jangan Memeriksa Murid Orang Lain | 4. Jangan Berubah Sikap Meski Disakiti Orang Lain | HARUS MENYAYANGI ORANG YANG MEMBENCIMU

Ticker

6/recent/ticker-posts

KUNCI RAHASIA HIDUP BERLIMPAH BERKAH

Kunci rahasia hidup berlimpah berkah ialah slalu merasa hidup berlimpah berkah.
.
.
Perasaan diberkahi itulah yang akan menarik dan mendatangkan keberkahan-keberkahan.
.
.
Perasaan diberkahi, perasaan berlimpah berkah itu nama status kejiwaannya disebut jiwa yang syukur [syaakirin]. Sikap jiwa syukur itu harus diraih dan dilatih. Tidak hadir sendiri, tidak kuat sendiri.
.
.
.
Perlu usaha dan kesungguhan hati untuk menghadirkan dan merawat perasaan jiwa slalu seperti itu. Otot-otot syukurnya harus terus dilatih agar kuat menyangga jiwa tetap bersyukur.
.
.
Salah satu cara terbaik menghadirkan, menumbuhkan, dan menguatkan otot perasaan berlimpah berkah yaitu dengan rutin positive self-talk, yang pilihan kata dan kalimatnya, tentang ungkapan syukur dan terimakasih.
.
.
Lakukan self-talk berulang-ulang, setiap hari, sehingga terinternalisasi ke dalam diri. Dan tidak ada diksi self-talk terbaik yang menguatkan otot jiwa syukur selain dua Dzikir: Dzikir Jahr dan Dzikr Khafi.
.
.
Selamat berlatih.
.
Salam cinta,
@abahjagat21

Posting Komentar

0 Komentar