Ad Code

1. Jangan Membenci Ulama yang Sezaman | 2. Jangan Menyalahkan Ajaran Orang Lain | 3. Jangan Memeriksa Murid Orang Lain | 4. Jangan Berubah Sikap Meski Disakiti Orang Lain | HARUS MENYAYANGI ORANG YANG MEMBENCIMU

Ticker

6/recent/ticker-posts

SILSILAH KE 13 TQN MA'HAD SURYALAYA

( Syeikh Abu Al Qosim Junaid Al Baghdadi )

وَقَالَ الشَّيْخُ جُنَيْدُ البَغْدَادِيُّ قَدَّسَ اللهُ سِرَّ
الطُّرُقُ كُلُّهَا مَسْدُودَةٌ عَلَى الخَلْقِ إِلاَّ مَنِ اقْتَفَى أَثَرَ رَسُولِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ 

*Syeikh Junaid al Baghdad berkata : " Seluruh jalan menuju Alloh SWT tertutup bagi semua makhluk , kecuali bagi mereka yang benar-benar mengikuti Rosululloh SAW dalam setiap keadaannya ."*

Syeikh Junaid Al Baghdadi ra berkata : Ma'rifat kepada Syeikh Mursyid adalah muqodimah untuk Ma'rifat kepada Alloh SWT .

*Jangan ikuti dan terkecoh dengan suara dan khotir ( bisikan ) yang datang dari depan , belakang , kanan dan kiri selama suara dan khotir ( bisikan ) itu datangnya bukan dari Syeikh Mursyid .*

*Walaupun suara itu datangnya dari malaikat sekalipun jangan didengar , jika bertentangan dengan metode dari Syeikh Mursyid* .

*Tetaplah ikut dan selalu bersama dengan Syeikh Mursyid dalam menempuh perjalanan terbang menuju Alloh , sebagaimana perjalanan isro' i'rojnya Kanjeng Nabi Muhamad SAW , bersama Syeikh Mursyidnya yaitu Malaikat Jibril as* .
Kanjeng Nabi SAW tidak menoleh kanan dan kiri , dan tidak mendengarkan suara - suara  yang memanggilnya , karena suara - suara itu datangnya bukan dari Syeikh Mursyidnya yaitu Malaikat Jibril as .

Syeikh Junaid al Baghdadi adalah seorang sufi yang terkemuka juga seorang ahli fiqih .
Syeikh Junaid al Baghdadi salah seorang sufi yang memiliki jasa besar dalam menjaga kemurnian tashowwuf . *Faham - faham dan akidah - akidah menyesatkan yang hendak masuk dalam ajaran tashowwuf habis dibersihkan oleh beliau* . Karena itu banyak ungkapan - ungkapan beliau yang di kemudian hari menjadi landasan utama dalam usaha menjaga kebenaran tashowwuf dan kemurnian ajaran Islam .

SEMOGA BERMANFAAT .
Salam Ikroman Wa Ta'zhiman Wa Mahabbatan ,
--- LUQMAN KAMIL ASH SHIDDIQ ---

Copas; KH. LUQMAN KAMIL ASH SHIDDIQ

Posting Komentar

0 Komentar